Desain Rumah Minimalis

5 Aug 2011

ruang-bawah-tangga

Rumah Anda mungil tapi ingin nyaman? Jelas bisa. Asal tahu triknya, rumah mungil pun bisa menjadi istana yang selalu dirindukan. Ungkapan rumahku istanaku bukan sekadar isapan jempol. Benar kok! Yuk kita praktekkan trik berikut.

  • WARNA TERANG: Ada baiknya anda memilih warna dinding yang terang dan cerah untuk menghindarkan rumah terlihat sempit. Jika ingin menggunakan kertas dinding (wallpaper), pilihlah yang bermotif garis-garis tipis, atau kotak-kotak kecil.
  • RUANG KOSONG: Ruang-ruang kosong yang tidak terisi dapat digunakan sebagai tempat meletakkan barang. Di bawah tangga misalnya, bisa untuk menaruh perabot atau perkakas yang sering digunakan sehari-hari seperti alat berkebun, perkakas tukang, rak sepatu, namun hindarkan menumpuk barang sehingga ruangan akan terlihat tidak rapi dan padat.
  • TANGGA: Untuk rumah terdiri dari dua lantai, tangga sebaiknya dipilih dari bahan logam karena lebih ringan dan ramping.
  • CAHAYA LAMPU: Cahaya lampu yang dapat digunakan yaitu kuning dan putih. Lampu kuning akan memberikan kesan hangat, segar, alami dan romantis. Sedangkan lampu putih akan memberi efek formal, dingin, luas, dan bersahabat. Pilih lampu gantung vertikal.
  • PERABOTAN: Pergunakan mebel atau perabot rumah tangga yang berdesain simpel dan warna yang menyerupai warna dinding. Selain tidak menghasilkan efek sempit dan berat, perabot tersebut akan mempermanis pandangan di dalam ruangan. Pilih Furnitur yang simple dan berkesan tidak padat, furnitur yang berkaki tinggi.
  • POSISI JENDELA DAN KACA: Posisi jendela dan kaca bisa membuat rumah terlihat lebih luas. Hindari menggunakan ukuran jendela yang besar dan kaca yang terlalu banyak motif. Posisi jendela harus dipasang agar sinar matahari dapat bebas masuk dan membantu sirkulasi rumah sehingga memberikan kehangatan dan memperluas pandangan.


TAGS


-

Author

Follow Me